Ikan Mas Sebesar Kambing

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Ikan Mas Sebesar Kambing

Ikan Mas Sebesar Kambing


Mungkin kelihatan aneh tapi mungkin juga benar. Nelayan Raphael Biagini menggendong sebuah makhluk yang diyakini ikan mas seberat 30 pon (13,64 Kg) di Perancis, yang kita tahu adalah ikan yang cukup populer. Ikan tersebut dengan warna orange yang menyala tampak seperti ikan mas raksasa. Foto di samping adalah foto yang diambil beberapa bulan lalu, tapi baru sekarang muncul ke permukaan berkat artikel dari Inggris di situs DailyMail.com.
Tidak mengherankan, pencarian di Yahoo! “Ikan mas raksasa” saat ini melonjak. Namun, penting untuk diingat bahwa orang ini hanya terlihat seperti sebuah versi ukuran super dari hewan peliharaan pertama setiap anak. Dan, untuk catatan, Mr. Biagini, yang telah menangkap banyak ikan mas raksasa, mengembalikan ikan emas itu ke dalam air setelah mengambil fotonya.
Tentu saja, beberapa orang yang melihat foto itu berteriak, “Palsu!” Dan memang, Web penuh dengan cerita tentang foto yang telah diubah. Namun, dari apa yang kita bisa katakan adalah ikan dengan ukuran dan warna seperti itu mungkin adanya. Menurut Ken Peterson, direktur komunikasi di Monterey Bay Aquarium, ini bukan dari dunia penuh kemungkinan. Jika koi memiliki jumlah persediaan makanan yang tepat dan cukup ruang untuk tumbuh, katanya, tidak mengherankan kalau ikan tersebut bisa sebesar itu.
Memang, ikan mas koi telah berkembang jauh lebih besar. John McCosker dari Akademi Ilmu Pengetahuan California menjelaskan bahwa, menurut FishBase.org, koi-koi terbesar yang pernah ada beratnya hampir 90 pon (seperti ikan berwarna orange yang ditangkap di Perancis itu).
Meskipun agak aneh melihat penampakan ikan mas itu yang sama sekali tidak melakukan perlawanan – terlihat begitu tenang seperti ikan mati – McCosker menjelaskan bahwa jenis ikan ini bukan merupakan salah satu ikan yang paling liar. Dan warna ikan yang mencolok bukanlah sesuatu yang unik. Lihat foto berikut dari sebuah taman Jepang di Long Beach, California

Namun, ada orang-orang yang tidak percaya kalau foto itu nyata. Banyak orang-orang memberi komentar yang tujukan kepada Daily Mail bahwa ikan tampaknya jauh lebih berat dari 30 pon. Seorang yang meragukan foto itu menulis bahwa nelayan yang sedang memegang ikan tampak seperti cara seseorang memegang paket yang beratnya hanya 1 pon.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 9:54 AM and have 1 comments

1 comments: