Konser Tunggal KOIL 'Damaikan' 4.000 Penonton

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Konser Tunggal KOIL 'Damaikan' 4.000 Penonton

Konser Tunggal KOIL 'Damaikan' 4.000 Penonton

bagikan


Bandung - Teriakan penonton sejak intro tembang 'Nyanyikan Lagu perang' membuka konser tunggal Band KOIL menggema di Sabuga, Kamis (24/2/2011). Saat otong mulai membuka mulutnya melafalkan bait pertama lagu tersebut, penonton pun serentak ikut bernyanyi. "Sampai kapan kau akan menungguku..Sampai beruban dan waktu terus berlalu..Hei! Hei! Tidakkah kau bosan menyanyikan keluhan Hei! Hei!," kor penonton dengan kompak.

Dari atas panggung yang cukup temaram, blazer kulit merah dan kupluk putih membalut tubuh sang vokalis KOIL J A Verdijantoro atau yang tersohor dengan nama panggung Otong KOIL menyedot setiap mata penonton.

Panggung konser perdana KOIL setelah hampir 20 tahun meramaikan industri musik indonesia cukup sederhana. Di area panggung depan ada 3 lilin 'Blacklight' atau yang disebut lilin perdamaian. Sementara di area belakang panggung tampak 2 patung wanita berdiri di sisi kanan dan kiri drummer.

Ditemani Donnijantoro (gitaris), Ibrahim Nasution (gitaris), Leon Ray Legoh (drummer) dan Adam Joswara (bassis), hampir setiap menu lagu yang disajikan, Otong berhasil menghipnotis para penggemarnya malam itu. Adrenalin penonton semakin meluap saat tembang ketiga yang bertajuk 'Aku Lupa Aku Luka' menghentak Sabuga.

Di sela-sela aksi panggungnya Otong sempat menyapa penonton dengan banyolan-banyolan khasnya. Celetukan vokalis band cadas ini pun sontak membuat para penonton tertawa. Otong pun tak lupa selalu mengingatkan para penonton untuk tetap aman dan damai.

"Band seperti ini susah untuk bisa manggung. Mari kita jaga ketertiban bersama," ujar Otong.

Tak seperti dalam pertunjukan biasanya, aksi Otong yang biasanya gemar membanting gitar kali ini tidak dilakukannya. "Enggak jaman lah sekarang band banting-banting gitar," ujar Otong disambut riuh tawa penonton.

Setelah menggebrak Sabuga dengan lagu-lagu sarat distorsi di awal pertunjukan, KOIL mulai menina bobokan penontonnya dengan sajian akustik pada lagu 'Kesepian ini Abadi', 'Lagu Hujan' dan 'Murka'. Atmosfir Sabuga pun cooling down untuk sementara.

Sekitar 4.000 penonton yang hadir pun disuguhi 2 wanita yang salah satunya Risa Saraswati (Sarasvati) sebagai backing vocal di beberapa lagu. Kostum kedua wanita tersebut tampak senada dengan pakaian yang dikenakan Otong, yakni bernuansa merah dan hitam.

Otong pun sempat beberapa kali meluncurkan permintaan maaf karena tidak semua fans KOIL bis menyaksikan aksi panggungnya di dalam gedung. "Mohon maaf karena keterbatasan tempat jadi tidak bisa masuk semua," ujar Otong sambil menyapa para fansnya yang menonton dengan layar lebar di luar ruangan.

Sekitar pukul 10.30 WIB, KOIL pun menutup konsernya dengan lagu 'Kenyataan dalam Dunia Fantasi'. Penonton pun terpaksa harus puas dengan 20 lagu yang disajikan KOIL dalam konser perdananya tadi malam. Pada konsernya tadi malam, KOIL bisa membuktikan bahwa band beraliran cadas seperti mereka bisa menggelar konser tunggal dengan damai.

(avi/avi)
sumber http://bandung.detik.com/read/2011/02/25/100338/1578989/682/konser-tunggal-koil-damaikan-4000-penonton


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 7:23 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment