Koran Australia Sebut SBY Salah Gunakan Kekuasaan

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Koran Australia Sebut SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Koran Australia Sebut SBY Salah Gunakan Kekuasaan

bagikan


Koran Australia Sebut SBY Salah Gunakan Kekuasaan
 
The Age
 
Jakarta - Kunjungan Wapres Boediono di Australia pekan ini sungguh tidak menyenangkan. Dia disuguhi headline koran The Age berjudul "Yudhoyono Abused Power'.

Koran edisi Jumat 11 Maret 2011 memberitakan tentang penyalahgunaan kekuasaan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak hanya itu, koran yang mengambil bahan berita dari kawat diplomatik Wikileaks itu, juga membeberkan korupsi penting SBY.

Seperti detikcom dikutip The Age, kawat diplomatik itu menyebutkan secara personal SBY telah mengintervensi dan mempengaruhi jaksa dan hakim untuk melindungi tokoh politik yang melakukan korupsi. SBY disebutkan juga menggunakan intelijen negara untuk memata-matai rival politiknya.

Kabel itu juga menceritakan secara detail bagaimana mantan wakilnya untuk membayar jutaan dollar untuk mengontrol partai terbesar di Indonesia saat itu. Kabel juga menyebutkan istri presiden dan keluarganya memperkaya diri melalui koneksi politiknya. 

Tak urung, artikel itu menjadi perbincangan panas di Tanah Air. Kelas menengah ramai mengobrolkannya lewat media sosial Twitter sedari pagi.
(lrn/nrl)
via http://www.detiknews.com/read/2011/03/11/083353/1589240/10/koran-australia-sebut-sby-salah-gunakan-kekuasaan


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 7:18 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment