belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Ckckck... Ikan_ikan ganas..

Apa yg terlintas dlm pikiran Anda jika dikatakan ikan buas? Ikan hiu. Anda tdk salah, ikan hiu memang jadi ikon makhluk air yg ganas dan berbahaya tdk hanya bagi mamalia lainnya jg bagi manusia. Tapi sesungguhnya di dlm laut dan perairan yg lainnya masihada makhluk-makhluk berenang dan bersirip yg tdk hanya ganas dan berbahaya tapi jg memiliki tampang yg buruk dan menakutkan.
Spoiler for 1. Ikan Piranha




Meskipun ikan ini byk dimunculkan di film2 horror bikinan manusia, tapi di dunia nyata sesungguhnya ikan ini memang ganas dan menakutkan. Barisan gigi-gigi tajamnya tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya. Gigi-gigi itu didesain sempurna utk menusuk dan mencabik-cabik daging dgn cepat dimana ikan ini tergolong memiliki nafsu makan yg rakus. Jika sedang lapar dan tdk ada pilihan lain ikan ini jg agresif terhadap jenisnya sendiri dan melakukan kanibalisme.

Meski piranha berburu mangsa dgn kejam dan sangat teroganisir, pada saat defence tertentu ikan ini jg memakan tumbuhan seperti rumput. Penelitian jg menyatakan perilaku ikan ini yg membentuk sebuah kelompok besar sebagaipertahanannya terhadap predator seperti buaya dan lumba-lumba sungai sekaligus sebuah strategi utk memangsanya. Meskipun cuma ikan - Anda mkn lebih memandangnya lebih cocok menjadi santapan dinner daripada sebaliknya - Anda tdk akan sungguh-sungguh nyemplung di perairan Amazon dgn kaki telanjang utk mengundang para pencabik daging itu. Anda mkn biasa memberi makanan pada binatang, tapi yg satu ini akan menyerbu dan mencabik-cabik tanpa menunggu undangan kedua. Waks! Sereem...

Spoiler for 2. Anglerfish





tdk ada ikan lain yg seseram ikan ini, berkeliaran di kedalaman laut, Anglerfish. Bersembunyi jauh di kedalaman lautan, ikan ini dinamakan demikian (anglerfish=ikan pemancing) karena caranya menangkap mangsa yg unik dgn menggunakan bagian tubuhnya yg menonjol keluar dari kepalanya yg mirip dgn kail pancing yg ajaibnya mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yg berasal dari jutaaan bakteri bercahaya yg menempel di situ. Hal ini cukup menarik mangsanya utk mendekat dan begitu menyentuh "umpan" ini, Anglefish akan langsung bereaksi cepat melahapnya.

Mulutnya yg besar siap menerkam dan rahangnya yg bergigi panjang dan mengarah ke dlm membuatnya mudah memasukkan mangsa ke perut sekaligus menutup jalan keluar dari mulutnya. Predator mieip mesin ini mampu membesarkan rahang dan perutnya sehingga mangsa yg lebih besar dari dirinyabisa masuk ke dalamnya. Hantu lautan ini dpt ditemukan di kedalaman 3.300 hingga 6.600 ft di bawah lautan. O, ya, panjangnya bisa mencapai 2 ft.

Spoiler for 3. Moray Eel (Belut Moray)




Sejenis belut ini bisa ditemukan di seluruh dunia menyelinap di celah-celah atauretakan karang - dimana dia menunggu mangsanya lewat dan menyergapnya dgn rahangnya yg kuat. Karnivora menakutkan ini adalah pemakan hewan-hewan laut meskipun bisa jg mengakibatkan luka pada manusia yg terlalu dekat dgnnya. Kelihatannya belut yg bisa mencapai panjang 13 ft ini lebih suka menghindar daripada menyerang dan hanya menyerang manusia utk mempertahankan dirinya atau menggigit tangan secara tdk sengaja karena dikira makanannya. Ketika merasa diganggu, makhluk ini menjadi ganas; dan bakteri yg terdpt pada gigi-giginya bisa menyebabkan luka yg serius. Pada beberapa spesiesnya, lendir di kulitnya jg mengandung racun.

Ciri khas Moray lainnya adalah adanya rahang kedua di kerongkongannya yg jg punya gigi. Saat berburu mangsa dan menangkapnya, ikan ini akan mengeluarkan rahangnya ini di mulutnya, melumat mangsanya dan menariknya ke dlm pencernaannya.

Spoiler for 4. Tigerfish (Ikan Macan)




Memang sesuai dgn namanya, ikan ini memiliki gigi-gigi yg sempurna di mulutnya. Ikan ini memang ganas dan dikenal sebagai predator yg rakus dan jenis dewasanya bisa mencapai panjang 6 ft.

Tubuhnya memang seperti diciptakan utk speed dan power. Seperti kendaraan lapis baja dgn sirip yg kuat dan selalu siap menerkam meski mulutnya tertutup. Ikan ini bahkan sering dijadikan permainan (game) mencari ikan dgn hadiah yg besar. Ikan ini dpt ditemukan di perairan air tawar Afrika. Ikan apa saja yg lewat di jalannya akan diterkam melalui rahangnya yg kuat dan gigi-giginya yg tajam mirip piranha. Ikan ini jg diketahui mampu memangsa ikan lain yg ukurannya lebih besar dari dirinya. Para pencari ikan jg mewaspadai jenis Goliath Tigerfish yg oleh National Geographic digambarkan sebagai “evolution on steroids”.

Spoiler for 5. Snakehead Fish (Ikan Kepala Ular)





Ikan yg bisa sepanjang 3 ft ini byk ditemukan di kawasan Asia Tenggara, sebagian India dan Afrika. Dari yg pernah ditemukan ikan ini mempunyai mulut yg besar dan gigi-gigi yg tajam dan siap memangsa apa saja yg ada di depannya, ikan, burung, katak, atau mamalia lainnya. Pernah jg dilaporkan ikan ini jg menyerang manusia yg berada terlalu dekat dgn anak-anaknya.

Ikan Snakehead konon sudah ada sejak 50 juta tahun yg lalu. Ikan ini jg menjadi bukti adanya adaptasi evolusioner dlm kehidupan; menggunakan sebuah paru-paru dan bernapas dgn udara di atmosfir. Ikan jelek ini sanggup bertahan hidup di tanah basah selama musim yg panjang, merangkak ke kolam atau danau berikutnya utk mencari mangsa dgn menggunakan tubuh dan siripnya.

Spoiler for 6. Viperfish




Salah satu ikan predator ganas lainnya adalah Viperfish. Seperti Anglerfish, Viperfish jg hidup di kedalaman lautan. Pada malam hari, makhluk mengerikan ini akan berenang menuju laut yg lebih dangkal, sekitar kurang dari 700 ft, dimana di situ terdpt lebih byk makanan. Pacific Viperfish bahkan bisa tumbuh hingga mencapai panjang 2 m. Si muka seram yg panjangnya bisa mencapai 6 ft ini jg mempunyai gigi-gigi yg sangat tdk bersahabat dgn mangsanya.

Spoiler for 7. Fangtooth Fish (Ikan Bertaring)




Ikan bertampang kejam ini termasuk salah satu makhluk yg hidup di kedalaman laut yg paling dalam hingga pada kedalaman 5 km di bawah permukaan laut. Wajahnya dihiasi gigi mirip taring yg oversized dan rahang yg kokoh. Gigi taring bawahnya yg paling besar demikian panjang hingga ikan ini punya sepasang soket di kedua sisi otak kecilnya utk tempat slotnya saat mulutnya tertutup. Ikan ini jg diperkirakan memiliki gigi relatif paling besar di lautan utk ikan seukurannya, dan digunakan utk mengunyah makanannya, bahkan yg ukurannya lebih besar dari dirinya. Meski tampang ikan ini menakutkan, tetapi masih terlalu kecil utk bisa melukai manusia.

Spoiler for 8. Dragonfish




Cerita horor laut-dalam masih berlanjut, dan ikan Dragonfish cukup dikenal karena mulutnya yg oversized dan gigi mirip taringnya yg menakutkan. Kepalanya saja semuanya seperti hanya diisi dgn rahang dan mata. dan mengeluarkan cahaya yg indah utk menarik calon mangsanya, mirip seperti kail pancing Anglerfish. Meski sedikit indah karena cahaya indahnya itu tetap saja ikan ini tergolong predator buas yg menakutkan dan seharusnya dihindari.

Spoiler for 9. Gulper Eel (Belut Gulper)




dgn mulut yg lebih besar dari tubuhnya, makhluk aneh dan mengerikan ini jg dinamakan Belut Pelican, dan rahang besarnya yg menjulur ke bawah itu menjelaskan kenapa dinamai demikian. Mulutnya yg lentur dpt dibuka lebar-lebar utk melahap mangsa yg lebih besar dari dirinya. Pencernaannya bisa meregang sehingga bisa menampung mangsa yg besar. Tapi meskipun rahang Guler ini besar, ukuran giginya relatif kecil. Monster ini menghuni lautan di kedalaman hingga ribuan kaki. Panjangnya bisa mencapai 6 ft.

Spoiler for 10. Conger Eel (Belut Conger)



Belut aneh yg bisa mencapai panjang 10 ft ini masih sodaranya ikan Moray, meski tdk memiliki byk trik unik sepertinya, tapi ukurannya yg besar membuatnya masuk dlm kategori ikan buas ini. American Conger, atau belut laut, jg dikenal dlm permainan (game) mencari ikan. Jika Anda berhadapan dgn makhluk yg berkepala kekar, mulut lebar, dan bergigi kuat yg bisa saja mengakibatkan celaka, mendingan nggak usah dekat-dekat dgnnya - kecuali udah jadi ikan bakar di meja makan. Hehe...




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1936339

Labels: EXTREME

Thanks for reading Ckckck... Ikan_ikan ganas... Please share...!

0 Komentar untuk "Ckckck... Ikan_ikan ganas.."

Back To Top