Nazaruddin resmi menjadi buronan internasional

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Nazaruddin resmi menjadi buronan internasional

Nazaruddin resmi menjadi buronan internasional


Red Notice
MUHAMMAD NAZARUDDIN
Nama Keluarga : NAZARUDDIN
Nama MUHAMMAD
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tanggal Lahir : 26 Agustus 1978
Tempat Lahir : Bangun, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Kejahatan : Korupsi



JAKARTA, KOMPAS.com -  Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M.Nazaruddin resmi menjadi buronan internasional Nama tersangka dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan itu masuk dalam daftar pencarian orang Kepolisian Internasional (interpol) setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan penerbitan red notice atas nama Nazaruddin melalui Mabes Polri. 



"Iya, resmi DPO, sudah ada namanya di situs interpol Indonesia," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK Jakarta, Selasa (5/7/2011). 


Berdasarkan situs interpol Indonesia, tertulis nama Muhammad Nazaruddin di dalam daftar pencarian orang. Tampak pula dua buah foto wajah Nazaruddin yang mengenakan pakaian berwarna coklat. Dalam situs tersebut juga tertulis identitas Nazaruddin seperti tanggal lahir, usia, tinggi dan berat badan, serta warna mata dan rambutnya.

Tertulis bahwa anggota Komisi VII DPR itu lahir di Bandung pada 26 Agustus 1978 dan berusia 32 tahun. Dia memiliki tinggi 1,8 meter atau 71 inci dengan berat badan 75 Kilogram atau 162 pon, dan bermata hitam berambut hitam. Dengan demikian, kata Johan, polisi internasional di negara anggota International Criminal Police Organization (ICPO) dapat menangkap Nazaruddin.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Porli Komjen (Pol) Ito Sumardi mengungkapkan bahwa permintaan penerbitan red notice atas nama Nazaruddin tersebut diterima Polri dari KPK sejak Senin (4/7/2011) dan langsung diteruskan ke ICPO. Kemudian, ICPO menyebarluaskannya ke 188 negara anggota ICPO.

Hingga kini informasi soal keberadaan anggota Komisi VII DPR itu simpang siur. Sepengetahuan KPK, Nazaruddin berada di Singapura. Namun, Kementrian Luar Negeri Singapura melalui siaran persnya mengatakan bahwa Nazaruddin telah meninggalkan Singapura sejak beberapa minggu lalu atau sebelum ditetapkan sebagai tersangka. KPK menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka sejak Kamis (30/6/2011).





sumber





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 7:29 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment