2 Remaja ditangkap polisi setelah upload foto di Facebook bersama mobil curiannya!

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

2 Remaja ditangkap polisi setelah upload foto di Facebook bersama mobil curiannya!

2 Remaja ditangkap polisi setelah upload foto di Facebook bersama mobil curiannya!

Sepasang remaja pencuri terpaksa harus berhadapan dengan pihak yang berwenang karena telah memposting diri mereka di Facebook bersama mobil hasil curian. Adalah Damon Keegan, 20, dan AaronWilhem 18 tahun dengan cermat merencanakan serangkaian pencurian yang menargetkan kendaraan-kendaraan mewah di kota Manchester.
Damo Keegan, 20. Yang tengah berpose dengan mobil curiannya.



Tapi rencana itu terpaksa harus mereka urungkan karena polisi keburu menemukan bukti-bukti yang berupa  foto dan pesan yang mengkaitkan kejahatan mereka. Pasangan tersebut sempat tertangkap saat Natal lalu setelah polisi menemukan jejak kaki di mereka di salju.

Meskipun begitu, mereka akhirnya tetap bisa keluar lagi berkat uang jaminan dan kembali melanjutkan aktifitas kejahatan mereka yaitu mengambil gambar diri mereka bersama mobil-mobil yang mereka telah dicuri.

Foto yang diposting Aaron Wilhem di Facebook yang menyebabkan ia tertangkap

Salah seorang yang telah jadi korban mereka awalnya tak mengetahui, namun saat ia menerima petunjuk (tip-off) yang langsung menuju ke halaman Facebook Keegan dan Wilhelm. Ia pun terkejut, karena halaman tersebut menunjukan 2 orang yang sedang berpose bersama mobilnya yang hilang.

Ia pun bergegas menghubungi polisi. Setelah polisi menelusuri lebih lanjut ternyata pasangan tersebut juga berkaitan dengan sejumlah kasus pencurian di berbagai lokasi antara bulan Februari dan Mei.

Akhirnya polisi pun dapat membongkar kasus ini dengan sejumlah barang bukti yang berupa sebuah mobil Mercedes, 3 buah mobil Audi, Volkswagen Scirocco, sebuah Clio Renault yang total barang curian tersebut diperkirakan hampir senilai £ 200.000 atau kurang lebih setara Rp.2,5 milyar.

Polisi yang mengusut kasus ini pun mendapatkan bukti lain yaitu berupa kesaksian Keegan dan Wilhem yang tidak mempunyai alamat yang tetap, mereka mengakui delapan kejahatan termasuk tiga perampokan, tiga pencurian, menjadi penadah serta dua pencurian. 

Keegan, 20, yang sebelumnya telah mendapat sembilan kali dakwaan akhirnya dikirim ke sebuah institusi penjara remaja selama 50 bulan.  Sementara Wilhelm, yang memiliki sepuluh dakwaan akan menghabiskan 40 bulan di balik jeruji besi.

DC Paul Jackson mengatakan, "Keegan dan Wilhelm telah mengakibatkan penderitaan bagi banyak orang karena telah merampok serta mencuri mobil dalam waktu singkat hingga total curiannya mencapai £ 200.000."

"Mereka percaya mereka bisa lolos dengan kejahatannya dan mereka cukup sombong untuk memposting foto diri mereka yang tengah berpose dengan kendaraan curian di Facebook."

"Meskipun begitu, itu hanya masalah waktu saja sebelum mereka akhirnya tertangkap dan menghadapi keadilan", tambahnya.


sumber



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 8:34 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment