Ada Wakil Rakyat Waria di Polandia

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Ada Wakil Rakyat Waria di Polandia

Ada Wakil Rakyat Waria di Polandia

waria 1
Anna Grodzka
WARSAWA- Bagaimana kalau seorang waria menjadi wakil rakyat? Ternyata di Polandia waria mendapatkan perlakuan setara dengan warga negara yang lain bahkan di bidang politik.


Dialah Anna Grodzka yang menjadi wakil rakyat waria pertama. Terlahir sebagai laki-laki bernama Krzysztof ia memantapkan diri untuk melangkah menjadi politisi. Waria berusia 57 tahun itu menjalani operasi kelamin di Thailand.
Lain dengan di Indonesia. Waria di Indonesia masih diperlakukan diskriminatif apalagi sampai bisa menjadi wakil rakyat. Sepertinya hal tersebut belum bisa diterapkan di Indonesia.
Lantas apa tanggapan masyarakat tentang terpilihnya Anna terpilih menjadi wakil rakyat Polandia? Ternyata ketika pertama kali bertemu dengan masyarakat di jalanan, sambutan mereka cukup positif.
“Saat saya bertemu dengan masyarakat di jalanan, sebagian besar reaksi mereka positif, “ ujar Anna seperti yang dikutip pada BBC.
Tentunya di dunia ini sesuatunya ada yang pro dan kontra. Disamping mereka yang bereaksi positif, masih ada juga yang bereaksi negatif.
“Kenyataan yang menyakitkan adalah ketika media dan politisi menggunakan fakta bahwa saya pernah menjadi laki-laki sebagai alat untuk menyerang saya,” tuturnya.
Tak hanya waria saja yang menjadi wakil rakyat Polandia, namun juga seorang gay juga bisa menjadi wakil rakyat. Dia adalah Robert Biedron yang telah dilantik menjadi wakil rakyat hasil Pemilu Oktober lalu.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 8:00 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment