Inilah 5 Lagu Pemberontakan terhadap Sekolah

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Inilah 5 Lagu Pemberontakan terhadap Sekolah

Inilah 5 Lagu Pemberontakan terhadap Sekolah





Cara seorang pelajar mengungkapkan kekesalan, kejenuhan, dan ketidaksetujuaannya akan sebuah peraturan, dan sikap sang pengajar adalah berbeda-beda. Berikut adalah cara mantan pelajar yang kemudian berprofesi sebagai musisi yang terdengar dari 5 lagu pemberontakan terhadap dunia pendidikan:

1. Lagu “Rock ‘n’ Roll High School,” The Ramones


The Ramones (Sumber: blogspot.com)

Kelompok musik yang disebut-sebut sebagai “Godfathers”nya genre punkrock, The Ramones, dengan penampilan yang terbilang norak dan lirik sederhana, mereka menyanyikan sebuah lagu untuk musik film “Rock n’ Roll Highschool” tahun 1979. Sebuah film yang diproduseri oleh Phil Spector, lagu tersebut terdapat di albun End of the Century.  Dan pada lagu tersebut Joey menyanyikan sebuah lirik yang berbunyi, “Well, I don’t care about history,” (“aku tidak peduli dengan pembelajaran sejarah”).

Silahkan Play Untuk mendengarkan Lagunya…

.
2. Lagu “Smokin’ in the Boys Room,” Brownsville Station dan Mötley Crüe


Brownsville Station (Sumber: myspacecdn.com)

Sebagai sebuah tradisi kenakalan di masa-masa sekolah salah satunya, menghisap rokok sebuah ruangan yang dianggap aman, adalah wc. Lagu ini dinyanyikan oleh Brownsville Station pada tahun 1973 dan dibawakan kembali oleh Motley Crue pada tahun 1983, masuk ke dalam tangga musik popular di Amerika serikat. Lagu ini juga  terdengar di film Rock n’ Roll High School, dan dialih bahasakan ke dalam bahasa Yahudi, lalu dibawakan kembali oleh sebuah band asal Israel T-Slam, hal ini membuktikan bahwa kenakalan seperti ini bersifat universal.

Silahkan Play Untuk mendengarkan Lagunya…

.
3. Lagu “Jeremy,” Pearl Jam


Pearl Jam (Sumber: cbn.net.id)


Lagu ini terinpsirasi oleh sebuah peristiwa bunuh dirinya seorang siswa sekolah Texas Highschool, Jeremy Delle, di depan teman sekelasnya. Eddie Vedder (vokal) membaca artikel mengenai kejadian tersebut dan terinspirasi, kemudian terdorong dan bergairah untuk menuliskan sesuatu tentang anak remaja yang diasingkan. Lagu terdapat pada debut album Pearl Jam, Ten, pada tahun 1992.
Silahkan Play Untuk mendengarkan Lagunya…

.
4. Lagu “Charlie Brown,” The Coasters


The Coasters (Sumber: last.fm)

 Lagu klasik ini rupanya menjawab semua pertanyaan, ‘Siapa yang memberi nama panggilan jelek kepada seorang guru?’ “Charlie Brown” merupakan salah satu lagu terbaik di era awal kelahiran rock n’ roll, ditulis oleh Jerry Leiber dan Mike Stoller. Lagu ini memiliki lebih dari 80 versi yang dinyanyikan oleh berbagai kelompok musik dan penyanyi solo. Tapi satu-satunya yang memasukan instrumen saxofon, yang dimainkan oleh peniup handal King Curtis.
Silahkan Play Untuk mendengarkan Lagunya…
5. Lagu “School’s Out,” Alice Cooper


Alice Cooper (Sumber: friendburst.com)

Hampir sama dengan tema yang dinyanyikan oleh Chuck Berry,  lagu Alice Cooper “School’s Out” lebih meledak-ledak, frustasi dan penuh dengan gelora pemberontakan. Suasana itu terbentuk dari komposisi gitar juga dengan bait liriknya, apalagi gaya vokal Cooper yang pedas. Lagu ini bertengger di posisi ketujuh. Lagu ini kental dengan rock ala Detroit. (**)

Sumber: gibsons.com



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 2:42 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment