Tebak Siapa Dia! Foto Karyanya Dimiliki oleh Hampir Semua Pengguna Komputer di Dunia

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Tebak Siapa Dia! Foto Karyanya Dimiliki oleh Hampir Semua Pengguna Komputer di Dunia

Tebak Siapa Dia! Foto Karyanya Dimiliki oleh Hampir Semua Pengguna Komputer di Dunia



Tebak Siapa Dia! Foto Karyanya Dimiliki oleh Hampir Semua Pengguna Komputer di D
Mau tau gambar yang paling banyak dilihat oleh manusia di seluruh dunia? Chuck O'Rear, mantan fotografer majalah National Geographic, terkesan dengan keindahan kebun anggur ketika sedang mengemudi untuk mengunjungi pacarnya, Daphne Larkin, yang kemudian dinikahinya. Keindahan perpaduan rumput hijau dan awan putih di langit biru California membuatnya menepi dan mengeluarkan kamera untuk mengabadikan pemandangan tersebut.
Dan, voila! Jadilah foto yang dikabarkan menjadi foto kedua yang lisensinya dibeli dengan harga paling mahal. Kamu juga pasti sangat kenal dengan foto ini. Tahukah kamu foto apakan itu? Itu adalah foto standar latar belakang Windows XP.
Foto O’Rear dipilih oleh para insinyur di Microsoft, tetapi O’Rear yang saat ini berusia 69 tahun menandatangani perjanjian untuk menjaga kerahasiaan, sehingga O’Rear tidak bisa mengatakan berapa banyak dia dibayar untuk foto tersebut.
“Saya sedang berkendara di rute yang sama antara Napa dan San Fransisco beberapa kali seminggu pada 2002 atau 2003, tetapi saat itu bulan Januari ketika rumput paling cemerlang di sini jadi saya melompat keluar dan mengambil beberapa gambar dan saya bawa dalam perjalanan,” jelas O’Rear.
Dia benar-benar tidak menyangka ketika agennya menelepon untuk mengabarkan bahwa arsip fotonya di Corbis diminati oleh pihak Microsoft dan mereka menginginkan versi asli dari foto tersebut.
O’Rear pertama kali memulai karirnya di Kansas City Star dan Los Angeles Times, kemudian bekerja 25 tahun di National Geographic, dan sekarang dia memiliki spesialisasi fotografi pembuatan wine di Napa dan seluruh dunia.
Fakta terakhir yang cukup menggelitik, walaupun fotonya sering dilihat oleh orang dari seluruh dunia, tetapi dirinya sendiri tidak bisa melihat fotonya terpampang di komputernya sendiri. Kenapa? Karena O’Rear menggunakan Mac :)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 7:00 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment