Blogger Prancis Diadili, karna Bakar dan Kencingi Al Qur'an

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Blogger Prancis Diadili, karna Bakar dan Kencingi Al Qur'an

Blogger Prancis Diadili, karna Bakar dan Kencingi Al Qur'an

Bakar dan Kencingi Al Qur'an, Blogger Prancis Diadili

STRASBOURG (voa-islam.com): Seorang blogger yang memfilmkan dirinya saat membakar Al Qur'an dan mengencingi Al Qur'an pada hari Selasa kemarin dibawa ke pengadilan di Perancis Timur, ia dibebankan dengan hasutan kebencian agama.


Ini bermula dari ancaman seorang pendeta di Florida yang akan mengadakan pembakaran Al Quran, hal itu memicu kemarahan global di kalangan umat Islam, dan memicu protes keras di Afghanistan dimana dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh tersebut polisi menembak mati demonstran.


Acara pembakaran tersebut bahkan sampai dihentikan oleh Obama karena dirinya takut hal itu dapat memicu perekrutan anggota Al Qoidah yang akan menyerang Amerika.


Dalam film yang diposting di internet, blogger berusia 30 tahun dari Bischhem dekat Strasbourg terlihat duduk di ruang tamunya memakai topeng setan dan merobek-robek Al Qur'an dan membuat mainan pesawat terbang dari kertas Qu'ran tersebut.


Dia kemudian membuat semacam replika gedung WTC setelah itu mulai membakar Al Qur'an dan kemudian mengencinginya di balkon rumahnya.


Pria yang ditangkap hari Senin tersebut akan menghadapi hukuman penjara lima tahun setelah diidentifikasi polisi menggunakan nomor teleponnya yang terlihat dalam video tersebut.


Dewan Muslim Perancis (CFCM) pada hari Selasa mengatakan akan mengajukan keluhan terhadap blogger tersebut, tetapi menyerukan agar Muslim Perancis "untuk tetap waspada dan tenang dalam menghadapi serangkaian provokasi."


Insiden ini malah terjadi pada saat negara tersebut (Perancis) sedang dalam siaga tinggi akan serangan potensial setelah penculikan yang dialami lima warga Perancis oleh Al Qoidah Afrika Utara di wilayah Niger beberapa waktu lalu, para sandera tersebut hingga kini belum dibebaskan oleh cabang Al Qoidah di Afrika Utara tersebut.(za/rtr)




 http://www.voa-islam.com/news/islamic-world/2010/10/07/10681/bakar-dan-kencingi-al-quran-blogger-prancis-diadili/


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 9:41 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment