Bocah 12 Tahun Ini Berhasil Membantu Ibunya Melahirkan

belajar seo gratis,belajar seo blogspot blogger,belajar seo untuk pemula

Bocah 12 Tahun Ini Berhasil Membantu Ibunya Melahirkan

Bocah 12 Tahun Ini Berhasil Membantu Ibunya Melahirkan


Upaya seorang bocah berusia 12 tahun asal British columbia, Kanada menjadi pemberitaan diberbagai media massa dunia. Aksi heroik yang dilakukannya membuat banyak orang terkagum dan bersimpati kepada bocah bernama Gaelan Edwards.


Foto Gaelan Edwards
Aksi heroik yang dilakukan Gaelan Edwards bermula ketika dia tengah menonton televisi. Tiba-tiba, ibunya berteriak dari dalam kamar. Gaelan terkejut. Ia pun berlari menghampiri ibunya.


Alangkah herannya Gaelan saat melihat ibunya kesakitan sambil memegangi perut yang membuncit. Ternyata, ibunya merasa si jabang bayi akan keluar. Dapat Anda bayangkan bagaimana Gaelan mengatasi kondisi itu sementara ia hanya berdua bersama ibunya di dalam rumah.


Bocah itupun mendekati ibunya. Ia meletakkan tangan dan mengusap-usap ibunya. "Semuanya akan baik-baik saja," sontak ia mengucapkan kalimat tersebut.


Tak lama kemudian, si jabang bayi mulai menampakkan kepala dari rahim ibu. Gaelan tak punya pilihan lain. Entah apa yang ada di pikiran Gaelan. Layaknya seorang bidan berpengalaman, Gaelan menarik bahu sang adik.


Setelah itu, ia berlari ke arah dapur mengambil gunting. Di luar dugaan, Gaelan menggunting tali pusar yang terkait antara si ibu dan jabang bayi. Proses persalinan pun berakhir membahagiakan.


Bocah cerdas itu lalu mengambil selimut dan membungkuskannya kepada si adik mungil. Setelah persalinan, barulah Gaelan memanggil seorang teman ibunya. Tentu saja aksi nekat namun membahagiakan itu membuat geger warga sekitar rumahnya.


Tindakan berani Gaelan pun didengar juru warta. Saat ditanya, Gaelan mengaku sering melihat di televisi dan membaca buku medis di perpustakaan. Memang, anak keempat dari lima bersaudara itu bercita-cita menjadi seorang dokter bila ia dewasa kelak.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by PBN Private Blog Network, Published at 4:00 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment